7 daerah ini mendadak viral ketika ramadhan tiba.

kampung jogokaryan

Pasar sore yang mendadak viral ketika ramadhan tiba. Beberapa pasar dadakan muncul untuk memeriahkan sore hari ketika puasa, dengan berbagai pernak pernik kuliner yang ditawarkanya, suasana terlihat ceria dan meriah. Kita di jogja Jogja seringkali  menghabiskan masa-masa  dengan datang ke pasar senja  Ramadan.

Pasar yang hanya dilangsungkan  setahun sekali ini meluangkan  bermacam jajanan lezat yang dapat  menjadi pilihan guna  berbuka puasa. Mulai dari makanan ringan,makanan kekinian, sekian banyak   macam minuman pun  tersedia disini. Di Jogja ada sejumlah  tempat guna  ngabuburit yang hanya dilangsungkan  setahun sekali, menjadi tempat  yang me sti  disambangi masing-masing  Ramadan datang.

1. Kampung ramadhan Kauman, pasar sore paling meriah

kauman
suasana kampung kauman, saat ramadhan

Kamu bakal  menyusuri gang yang tidak begitu lebar guna  berburu takjil disini. Pengunjungnya pun tidak jarang  kali  ramai sebab  pasar ini melulu  buka di bulan ramadhan saja. banyak wisatawan datang dari luar kota yang sengaja berangjangsana  ke Pasar Sore Ramadan Kampung Kauman dan warga lokal sendiri demi menikmati  kemeriahan keadaan  Ramadhan di Yogyakarta.

Suasana tempo dulu paling  terasa sebab  Kauman ialah  pemukiman tua dengan arsitektur dusun  yang masih didominasi bangunan lawas. Puluhan stan berjajar  rapi di depan lokasi  tinggal  warga, menyajikan sekian banyak   lauk pauk guna  hidangan berbuka puasa. Dari sekian tidak sedikit  kudapan, kicak ialah  makanan yang paling ditelusuri  karena melulu  muncul di bulan Ramadan. Kicak yang berbahan baku ketan, gula, parutan kelapa, dan irisan nangka ini kesatu  kali diciptakan  oleh penduduk  Kauman mempunyai  nama  Mbah Wono. Hingga kini, kicak bikinannya masih jadi buruan masing-masing  Ramadan datang. Ada pun  setup jambu yang konon adalah salah satu minuman kesenangan  Sultan HB IX dan X. Minuman ini enak dinikmati baik dalam suasana  panas atau dingin.

Lokasi Pasar Sore Ramadan Kampung Kauman : Kampung Kauman, Jl. Ahmad Dahlan, selama  80 meter dari titik nol kilometer Jogjakarta

2. Kampung ramadhanJogokariyan, yang ramai dan bikin betah

kampung jogokaryan
suasana pembagian takjil di, saat ramadhan

Warga Jogja tentu  sudah nggak asing lagi Pasar Sore Ramadan Kampung Jogokariyan. Hampir masing-masing  hari sekitar  bulan Ramadan, Jalan Jogokaryan selalu diisi  pengunjung. Pasar ini dimulai  disepanjang jalan masjid Jogokariyan. Pasar ini tidak jarang  kali  ramai pembeli dan pun  anak-anak yang mengerjakan  pengajian di Masjid Jogokariyan. Biasanya Pasar Sore Ramadan Kampung Jogokariyan telah  mulai semarak selama  pukul 3 senja  dan keramaiannya bakal  memuncak menjelang berbuka puasa. Di Pasar Sore Ramadan Kampung Jogokariyan memang tidak sedikit  banget jajanan dan kuliner beda  yang jarang dapat  kamu temukan di hari-hari biasa, contohnya  sate kere atau sate gajih, pempek bakar, dan es pisang ijo.

Dimasjid Jogokariyan tiap hari pun  menyediakan hidangan berbuka puasa cuma-cuma  dalam jumlah banyak. Jadi, bila   kamu lagi bokek dapat  mampir ke masjid Jogokariyan. Di samping  menjual sekian banyak   ragam makanan dan minuman untuk kebutuhan  berbuka puasa, ada  pula sebanyak  stan yang memasarkan  bermacam produk fashion laksana  baju-baju muslim, jilbab, kebutuhan  ibadah dan aksesoris lainnya.

3. ramadhan di Lembah UGM, dan wisatanya

ugm

Lembah UGM ini bertolak belakang  dengan tempat  ngabuburit di Pasar Sore Ramadan Kampung Jogokariyan dan Kauman yang bernuansa kampung, di lembah UGM suasananya malah  terasa lebih urban. Hal itu  adalah sesuatu yang lumrah  mengingat tempat  ini berada di distrik  kampus terbesar di Jogja yang notabene mengandung  kaum muda. ada juga makanan western atau bahasa gaulnya makanan orang barat: seperti contohnya  sosis bakar Jerman, roti cane khas India, kimbab ala Korea, dll.

4. Pasar Sore Ramadhan Jalur Gaza (nitikan)

pasar nitikan

Trend menyelenggarakan dusun  ramadhan dengan sekian banyak   kegiatan juga  semakin merebak. semuanya ada di daerah dan sepanjang jalan nitikan. Kamu kalu berangjangsana  kesini me sti hati-hati sebab  jalan di Pasar Sore Ramadhan Jalur Gaza akan  ramai pengunjung dan kendaraan yang belalu lalang.

Ramadhan Nitikan punya menu tradisional khas, yakni  pepes. Aneka makanan dan minuman, dari yang tradisional hingga  yang modern. Kudapan dan camilan yang pas untuk mengurungkan  puasa. Semua ada, dan harga jual sesuai  dengan ukuran kantong.Di samping  menjual sekian banyak   ragam makanan dan minuman untuk kebutuhan  berbuka puasa, ada  pula sebanyak  stan yang memasarkan  bermacam produk fashion laksana  baju-baju muslim, jilbab, kebutuhan  ibadah dan aksesoris lainnya.

5. Pasar Sore Pasar kotagede, pasar klasik

pasar kotagede

Pasar Sore Ramadan Pasar kotagede ini lokasinya berdampingan  dengan Masjid Gede Mataram jadi bila   kamu yang tempatnya  jauh dari Kotagede dapat  lho ngabuburit disini dan membayar  ibadah di Masjid Gede Mataram atau sebatas  bejalan-jalan diarea masjid. sejarahnya sangat bagus ditambah lagi dengan wisata kuliner dipasar Kotagede. Pasar Sore Ramadan Pasar kotagede telah

menjadi kesayangan  warga lokal maupun wisatawan yang hendak  berburu jajanan khas Jogja semenjak  dulu.

Pada bulan Ramadhan, pasar ini semakin dipadati penjaja  makanan takjil. Tidak melulu  memadati lokasi  pasar, semua  pedagang pun  sampai meluber ke lokasi  trotoar.Mulai dari es buah hingga  roti bakar, kamu dipastikan  akan menemui tidak sedikit  makanan lezat di sini deh. Tidak melulu  beroperasi ketika  menjelang masa-masa  berbuka, sejumlah  pedagang pun  ada yang memilih berjualan di masa-masa  sahur lho! Untuk anda  yang sedang di  Jogja, anda  tidak perlu cemas  mencari makanan ketika  sahur tiba sebab  Pasar Kotagede dapat  menjadi lokasi  yang sempurna

6.  Pasar Tiban Legendaris, Pasar Sore Ramadhan Kauman

pasar kauman

Pasar Sore Kauman adalah salah satu pasar Ramadhan Jogja yang melegenda saat  Ramadhan tiba. Sesuai dengan namanya, pasar ini sedang di  Kampung Kauman yang berdampingan  dengan Masjid Gedhe Kauman. Lokasinya pun  sangat menarik  karena bertempat  di sebuah  gang yang menyusun  lorong dengan lebar tidak cukup  dari dua meter.

Di sini, anda  juga dapat  menemukan ragam  kuliner khas yang hanya dapat  ditemukan ketika  bulan Ramadhan laksana  kicak, jadah manten, clorot, sarang gesing, kacang kumbon, lumpur, bubur saren, serabi kocor, dan kipo. Di samping  makanan enteng  yang terjangkau, anda  juga dapat  berburu ragam  makanan berat yang unik laksana  cap cai (adaptasi cap cai dengan siraman bumbu pecel) serta ragam  pepes. Penasaran? Yuk segera berburu ke Pasar Kauman senja  ini.

7. Bazaar Ramadhan Lapangan Denggung

pasar dengung

Pasar kaget Ramadhan yang digagas oleh Dinas Pasar Kabupaten Sleman ini dapat  jadi sarana pilihan  berburu makanan takjil sembari jalan-jalan sore. Lokasinya yang dekat dengan Taman Bermain Denggung menjadikan pasar ini sebagai spot yang tepat guna  berbuka sesudah  berjalan-jalan.

Aneka makanan dan jajanan yang dipasarkan  juga lumayan  lengkap dan murah. Salah satu yang telah  terkenal ialah  Mie Aceh Lapangan Denggung. Pasar ini dapat  jadi lokasi  yang nyaman guna  berburu santapan berbuka khususnya untuk  kamu yang berdomisili di wilayah unsur  utara  Jogja karena dapat  terbebas dari kemacetan kota menjelang masa-masa  berbuka.

baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *